Minggu, 19 Januari 2014

thanks, God!

semester 7 sudah berlalu. semester dimana terdapat praktikum Tata Letak Fasilitas Pabrik yang katanya sih praktikum dewanya Teknik Industri. setelah dijalani, emang sih agak sedikit berat, itu dikarenakan banyaknya lampiran laporannya. kalau laporannya aja cuma 30 halaman. pertengahan semester 7 aku (seperti biasa) ga ada ngarepin apa-apa diujung semester. ga ada ngarepin ips minimal segini. ga ada. eh ada sih, untuk satu mata kuliah yaitu Analisis Perancangan Perusahaan minimal dapet A-. itu karena aku mikir mata kuliahnya gampang ini, tugas besarnya cuma buat perusahaan. yaudah tinggal ngarang aja kan, berapa profitnya, siapa bosnya, berapa gajinya berapa orang karyawannya, mau rugi atau untung pun terserah kita kan? haha jadi, khusus untuk mata kuliah ini aku ikutin dengan serius, terlebih lagi dosennya aku kenal baik. jadi peluang untuk dapetin A- itu sangatlah besar dengan 3 sks. lumayan kan nilanyaaa.

selesai UAS, nilai satu persatu keluar di portal. dan alhamdulillah luar biasanya aku panjatin ke Allah, ips aku dapet 3,4!! allahuakbaaar. 2 kali dapetin ips 3 itu luar biasa. awalnya smster 5 dapet 3,07! itu udh seneng bgt. terus skrg dapet 3,42. luar biasa senangnya :") ipk aku pun melejit naik, dari 2,78 jadi 2,9! allahuakbar. sedikit lagi mencapai 3.

langkah demi langkah aku lewatin. insyaallah semester besok aku udh ambil mata kuliah seminar. artinya aku udh ngambil mata kuliah tugas akhir. udah mulai nih nyari-nyari judul apa, siapa pembimbing (kalo pembimbing sih insyaallah udh dapet) judulnya aja yg belum tau apaan. aku tanya senior, biasa kalo awal-awal masih bingung mau ngambil tugas akhir di bidang apa. tapi pasti nemu kok. yang penting rajin baca jurnal. kemaren sih masih maleees bgt mau ngambil matkul seminar ini. soalnya dri awal aku udh keset aku nyusun TA itu smster 9. tapi ternyata aku salah. aku udh bisa nyicil dari skrg. jadi gapapa kalo masih kuliah smster 9 tapi udh mulai nyusun. 

so, here i am. step by step. alhamdulillah. ternyata aku ga ketinggalan jauh bgt dari teman-teman aku. biar deh gapapa ipk masih dibawah tiga. toh masih ada 2 semester lagi (aku kan msh kuliah smster 9 .__. ) insyaallah akhir smster 9 ipk aku udh lewat dari 3 dan TA aku udh selesai. amiiin.

gapapa sedikit lambat dibandingin teman-teman yang lain aku tamat. gapapa. aku udh terima. itu memang akibat dari apa yg udh aku kerjain selama ini kan, hasil ketidakeriusan aku mengikuti perkuliahan. aku terima. toh dibalik dgn sedikit lambatnya aku tamat, aku masih bisa dapetin hal positif lainnya, kan? 

memang kita perlu mengalami sebuah kesalahan untuk mengetahui mana jalan yang benar. alhamdulillah.

2 komentar:

  1. udah lama g mampir nih :)
    kyk nya terget nya yang kemaren sedikit melenceng yaa..melenceng ke arah yang positif :)

    BalasHapus