Minggu, 05 Juni 2011

bersyukur :)

udah lama ga ngepost. sebenernya tadi planningnya habis mandi mau langsung ngerjain tugas pe yang banyaknya nauzubillah. tapi apalah daya manusia cuma bisa berencana kan? haha #ngeles.
jadi gini, kenapa lebih mentingin ngepost dari buat tugas? bukan berarti tugas ga penting yaa ( :p ) tapi tadi pagi aku dapet pelajaran yang berharga bgt. kenapa?
jadi begini. mbak citra tadi pagi beres beres baju, dia mau pulang ke kampungnya karena adeknya yang paliiing kecil mau nikahan. dia cerita lagi katanya adeknya itu ternyata udah nikah (kawin lari) jadi besok ini cuma tinggal resepsinya aja lagi. tau ga adeknya itu nikah dengan anak gadis yatim piatu tamatan smp. dia ga punya apa-apa dan siapa-siapa di kampungnya. dia ga punya harta benda kecuali baju yang melekat di badannya. only  that! akhirnya adeknya mbak citra ini nikahin anak gadis itu karena selain dia cantik (tentu saja) dia juga kasihan. makanya dia nikahin aja, tapi berhubung orang tuanya mbak citra ga restu makanya mereka kawin lari. tapi ternyata setelah anak gadis ini ditemuin ke orang tuanya mbak citra yang ada mereka terdiam. ga tau mau ngomong apa. ibu mbak citra malahan nangis mendengar cerita adek itu, ayahnya mbak citra speechless. akhirnya adek mbak citra dan adek yang malang itu kembali ke rumah orang tuanya mbak citra.
trus mbak citra tadi pagi bongkar gudang, dia udah izin sama mama buat bawa semua baju kami yang udah ga kepake lagi dibawa ke kampungnya. mau dibagi-bagiin katanya. aku mumpung lagi ga ada kerjaan ikut bantuin si mbak. satu persatu baju dilipat ulang, aku cukup bernostalgia dengan semua baju2 kesayangan aku waktu sd, lucu sih :) trus mbak citra bilang gini "kalau orang di kampung mbak na, baju begini aja udah berasa mahaal bgt sm mereka, karena mereka ga punya duit buat beli baju baru buat dirinya dan buat anak2nya. kalau mbak pulang mereka pasti berbondong-bondong datang ke rumah mbak, minta "jatah" baju buat mereka". kalau ga ada atau udah habis mereka bakalan pulang dengan wajah sedih karena ga bisa pake baju "baru".
aku diam. ga tau mau ngomong apa. mendadak aku merasa bersyukuuuur banget , masih bisa beli baju baru tiap lebaran, papa mama uda masih ada rezeki buat kami, buat beli baju baru, tas baru. alhamdulillah ya allah, walaupun kadang aku ngerasa hidup masih kekurangan juga tapi ternyata jauh disana masih ada orang yang jauuuuuh lebih menderita daripada kami :'( makasih ya allah makasih banget. mulai sekarang cobalah untuk lebih bersyukur dengan kehidupan kita sekarang, dengan apa yang kita miliki sekarang karena belum tentu mereka bisa ngerasain enaknya hidup, dan siapa tau allah akan mengambilnya dari kita sebelum kita sempat untuk bersyukur.


padang, (garase rumah) 5 Juni 2011
12:34 pm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar